Berita

Cara Agung Podomoro Land (APLN) Bidik Pasar Startup

Selasa, 10 September 2019 | 04:44 WIB

ILUSTRASI. SOHO Pancoran

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN, anggota indeks Kompas100) Senin (9/9) resmi meluncurkan produk properti terbaru dengan konsep small office home office (SOHO). Produk properti tersebut berlokasi di Pancoran, Jakarta Selatan.

General Manager Sales and Marketing SOHO Pancoran, Herlina Tamblin, mengemukakan pihaknya melihat peluang di kawasan Pancoran dan sekitarnya, yang dinilai menjadi kantor bagi puluhan bisnis perusahaan perintis atawa startup.

"Lebih dari 50 startup berada di kawasan Slipi, Jakarta Barat, sehingga disebut juga dengan Slipicon Valley, merujuk pada Silicon Valley di Amerika Serikat. Begitu pula dengan Pancoran," ujar dia, Senin (9/9).

Proyek mixed use SOHO Pancoran ini berdiri di atas lahan seluas 7.700 meter persegi (m²). Proyek ini terdiri dari dua tower, yakni Splendor Wing setinggi 30 lantai dan Noble Wing setinggi 20 lantai.

Total unit yang ditawarkan dari kedua tower mencapai 346 unit dan dibanderol seharga Rp 30 juta per m². Saat ini, penjualan SOHO Pancoran sudah terisi 80%. Herlina menargetkan penjualan dapat tuntas 100% sampai akhir tahun nanti.

Konsep SOHO adalah menawarkan unit properti yang bisa dimanfaatkan sebagai hunian, kantor, maupun keduanya. SOHO juga menyerupai rumah toko (ruko) yang bernaung dalam bangunan vertikal.

Baca Juga: Dikabarkan jual Central Park Mall, begini penjelasan Agung Podomoro Land (APLN)

Herlina mengklaim, SOHO Pancoran adalah pilihan bagi kelompok profesional yang ingin tinggal dan bekerja di satu hunian. Konsep ini sangat populer dan diminati di negara maju. Memang SOHO membidik kelompok pekerja yang berkarier di perusahaan rintisan.

Berdasarkan riset dailysocial.net, Indonesia merupakan lahan subur bagi startup, yaitu lebih dari 1.500 perusahaan rintisan lokal dengan karyawan 10–15 orang. Oleh sebab itu, SOHO berharap bisa memenuhi kebutuhan ruang bagi pemilik startup dengan cerdas dan sederhana.

Selain itu, pihaknya tidak menampik melihat lokasi strategis Pancoran yang dekat dengan titik transportasi publik, seperti LRT dan Transjakarta. SOHO Pancoran juga dekat dengan jalan besar dan jalan tol dalam kota. "Secara value, nilai SOHO Pancoran akan meningkat dari sisi aksesibilitas dari sarana transportasi publik," imbuh Herlina.

Tak cuma itu, gedung ini menyediakan supermarket, kolam renang, ruang olahraga, sky lobby, teras, keamanan 24 jam, ATM center, dan function room. Untuk food court, SOHO bekerjasama dengan Eat & Eat untuk mengelola Kampoeng Kuliner.

Reporter: Amalia Fitri
Editor: Yuwono triatmojo

IHSG
6.236,69
0.28%
17,26
LQ45
985,92
0.27%
2,68
USD/IDR
14.100
0,57
EMAS
753.000
0,00%

Baca juga