ILUSTRASI. Pekerja mengangkut semen di Toko Bahan Bangunan Jakarta, Senin (25/6). KONTAN/Carolus Agus Waluyo/25/06/2018.
Reporter: Dimas Andi | Editor: Fahriyadi .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen semen merek Semen Merah Putih, PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) terus berupaya memenangkan persaingan dalam pasar semen dalam negeri dengan melakukan beragam inovasi baru. Perusahaan terus memupuk komitmen untuk mengembangkan produk yang ramah lingkungan, baik dari sisi hulu hingga hilir.
Syarif Hidayat, Head of Technical Marketing Cemindo Gemilang menyampaikan, industri semen tidak bisa dilepaskan dari emisi karbon. Di antara material bangunan, semen menyumbang emisi karbon sebesar 30,3% atau lebih besar dari komponen bangunan lainnya, seperti keramik (20,3%), baja (18,7%), dan kapur (7,9%).
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.