Berita Regulasi

Demi Meredam Efek Corona, Pemerintah Mencegah Peningkatan Angka Stunting

Kamis, 06 Agustus 2020 | 05:34 WIB
Demi Meredam Efek Corona, Pemerintah Mencegah Peningkatan Angka Stunting

ILUSTRASI. Aspek pencegahan dan sosialisasi pengurangan stunting diperlukan untuk menyukseskan penurunan angka stunting. Presiden memerintahkan agar pelaksanaan program pencegahan stunting di daerah berkoordinasi dengan kepala daerah agar bisa efektif dalam menurunk

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah berupaya meredam efek pandemi Virus Corona di segala aspek. Salah satunya mencegah stunting atau gagal tumbuh pada anak-anak akibat kekurangan asupan gizi. Agar program berjalan lebih fokus, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan penanganan stunting di 10 provinsi.

Saat membuka Rapat Kabinet Istana Merdeka, Rabu (5/8) Presiden Jokowi menyebut saat ini ada 10 provinsi yang memiliki angka stunting cukup tinggi. Sepuluh provinsi itu antara lain Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, Aceh, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru