Dibalik Rekomendasi Saham SCMA, Terkait Ekspektasi Belanja Iklan dan Bisnis Digital
Rabu, 24 Februari 2021 | 08:42 WIB
ILUSTRASI. Logo SCTV, stasiun televisi yang dikelola PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). KONTAN/Daniel Prabowo
Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Tedy Gumilar
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prospek kinerja PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) tahun ini diprediksi bakal membaik. Emiten pengelola stasiun televisi SCTV dan Indosiar itu akan diuntungkan membaiknya anggaran belanja iklan dan pertumbuhan segmen digital.
Analis JP Morgan Henry Wibowo menulis dalam risetnya, ekspektasi belanja iklan akan meningkat. Tahun ini, belanja iklan akan kembali naik 15%-20% dibanding 2020. Pada 2020, belanja iklan diprediksi merosot sekitar 15%-20% dibanding tahun sebelumnya.
Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.