Berita Market

Dibalik Rekomendasi Saham SCMA, Terkait Ekspektasi Belanja Iklan dan Bisnis Digital

Rabu, 24 Februari 2021 | 08:42 WIB
Dibalik Rekomendasi Saham SCMA, Terkait Ekspektasi Belanja Iklan dan Bisnis Digital

ILUSTRASI. Logo SCTV, stasiun televisi yang dikelola PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). KONTAN/Daniel Prabowo

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Tedy Gumilar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prospek kinerja PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) tahun ini diprediksi bakal membaik. Emiten pengelola stasiun televisi SCTV dan Indosiar itu akan diuntungkan membaiknya anggaran belanja iklan dan pertumbuhan segmen digital.

Analis JP Morgan Henry Wibowo menulis dalam risetnya, ekspektasi belanja iklan akan meningkat. Tahun ini, belanja iklan akan kembali naik 15%-20% dibanding 2020. Pada 2020, belanja iklan diprediksi merosot sekitar 15%-20% dibanding tahun sebelumnya.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru
IHSG
7.087,32
1.11%
-79,50
LQ45
920,31
1.62%
-15,20
USD/IDR
16.177
-0,39
EMAS
1.347.000
0,15%
Terpopuler