E-commerce Siapkan Diskon & Sarana Baru
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari belanja online nasional (harbolnas) sudah di depan mata. E-commerce tak hanya menyiapkan diskon dan hadiah untuk merayu pelanggan, tapi juga membenahi beragam infrastruktur pendukung kelancaran program yang puncak pelaksanaannya pada 11 November dan 12 Desember mendatang. Pasalnya, harbolnas selalu menyedot jutaan transaksi, infrastruktur yang memadai adalah syarat mutlak agar pelanggan tidak kapok berbelanja.
Ferry Kusnowo, Chief Customer Experience Officer Lazada Indonesia menyatakan, Lazada menyiapkan 9 fulfillment center Lazada di lima kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan Bali. mereka juga menyiapkan dua pusat penyortiran, 47 last mile hub untuk pengiriman dengan lebih dari 8.000 kurir di jaringan LEX, serta jaringan collecting points untuk PopBox yang berada lebih dari 100 unit di Jakarta. "PopBox juga akan dikembangkan lagi di Bali dan wilayah Jawa lainnya," ujar Ferry berpromosi, Selasa (5/11).
