Berita Bisnis

Ekspansi di Bisnis Hiburan, CT Corp Gandeng Perusahaan Hiburan Asal Korea Selatan

Jumat, 22 Februari 2019 | 09:02 WIB
Ekspansi di Bisnis Hiburan, CT Corp Gandeng Perusahaan Hiburan Asal Korea Selatan

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: A.Herry Prasetyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. CT Corp semakin ekspansif di bisnis hiburan. Kali ini, korporasi milik pengusaha Chairul Tanjung itu menggandeng SM Entertainment Group (SM), perusahaan hiburan asal Korea Selatan.

Salah satu lini bisnis CT Corp, PT Trans Media Corpora kemarin meneken pokok perjanjian kerjasama dengan SM Entertainment. Kerjasama ini bergerak di empat bidang usaha yakni talent management, produksi konten, digital, dan gaya hiburan.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan, dari empat bidang usaha itu, bidang usaha lifestyle dan digital berasal dari Trans Media. "Talent management dan konten dari SM Entertainment," kata pria yang akrab disapa CT, kemarin.

Menurut CT, kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat Trans Media sebagai perusahaan media dengan memperkuat konten yang ada. Toh CT yakin, SM Entertainment kuat di bidang talent management dan konten itu.

SM Entertainment akan membagi pengalaman menerapkan cultural technology terutama dalam proses seleksi peran, pelatihan, produksi, marketing, dan talent management. CT optimistis, Trans Media memiliki pengalaman dalam pengembangan wahana hiburan dengan basis pemirsa yang besar.

Bagi CT, arus kultur pop Korea Selatan memang menjadi salah satu kegemaran konsumsi hiburan masyarakat Indonesia. "Daripada arus itu datang sendiri, lebih baik kolaborasi," tambahnya.

CT tidak mengungkapkan nilai investasi kerjasama itu. Menurut dia, nilainya bergantung keperluan ke depannya. Bisnis hiburan memang berbeda dengan bisnis lainnya. "Investasi bakal lebih banyak software dan konten kreativitas, bukan seperti bangun pabrik," jelasnya.

CT berharap, kerjasama ini mendorong industri hiburan Indonesia agar semakin diakui internasional. Ia berharap, artis seperti boy band Korea Selatan Super Junior juga bisa muncul di Indonesia.

 

Tag

Baca juga