Berita Market

Electronic City (ECII) Bakal Buka 10 Gerai Baru di Tahun Ini

Sabtu, 22 Januari 2022 | 04:30 WIB
Electronic City (ECII) Bakal Buka 10 Gerai Baru di Tahun Ini

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) melanjutkan strategi ekspansi pada tahun ini. ECII menargetkan bisa menambah lima sampai 10 gerai baru di tahun ini.

Direktur & Corporate Secretary ECII Widi Satya Chitra mengungkapkan, pemilihan lokasi dan jumlah gerai anyar akan mempertimbangkan perkembangan bisnis di 2022. "Kami masih selektif memilih lokasi strategis," kata Widi, kepada KONTAN, Jum'at (21/1). Di kuartal I-2022, ECII akan membuka dua toko di Jakarta Utara dan Bandung.

Pada tahun lalu ECII membuka empat gerai baru Electronic City yang berlokasi di GAIA Bumi Raya Pontianak, The Park Sawangan-Depok, Citra Raya Cikupa-Tangerang, serta Manado Town Square. Dus, total Electronic City kini memiliki 62 toko.

Baca Juga: Menjelang Imlek, ACES, ECII, dan ERAA Membidik Kenaikan Penjualan

Widi bilang, belanja modal tahun ini masih akan dialokasikan untuk ekspansi toko baru penetrasi pasar, serta renovasi toko. "Alokasi belanja akan selektif dan efisien sehingga belum ada nilai yang pasti mengingat situasi perekonomian saat ini," ujar Widi.

Dalam sembilan bulan 2021, ECII mengantongi pendapatan Rp 1,27 triliun atau naik 16,51%. Adapun 94,48% dari penjualan barang elektronik bermerek. ECII pun mampu menekan rugi bersih hingga 66,10% menjadi Rp 8,25 miliar.

Baca Juga: Lanjut ekspansi, Electronic City (ECII) sudah tambah empat gerai baru di tahun ini

Terbaru