Berita HOME

Fokus ekspansi, anggaran capex Metrodata 2019 naik lima kali lipat

Selasa, 13 November 2018 | 11:49 WIB

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk berencana menggenjot semua lini bisnis usahanya di tahun 2019. Untuk itu, perusahaan bersandi saham MTDL ini melipatgandakan belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga lima kali lipat.

Tahun ini, anggaran capex MTDL hanya senilai Rp 265 miliar. Namun tahun 2019 nanti, jumlah capex perusahaan ini tidak kurang dari Rp 1,7 triliun.

Sekretaris Perusahaan dan Direktur Independen MTDL Randy Kartadinata menyatakan, perusahaan teknologi informasi komunikasi (TIK) ini menjalankan tiga segmen bisnis, yaitu distribusi, solusi, dan konsultasi. Tahun depan, lanjut Randy, MTDL berniat lebih getol melaksanakan ekspansi.

Pada bisnis distribusi, MTDL akan mengembangkan penjualan komponen TIK, semisal external hard disk maupun internal hard disk, CPU serta memory card. Namun perusahaan ini juga tetap fokus pada penjualan produk utama seperti notebook, server dan storage,

Pada bisnis solusi, MTDL akan menyediakan solusi baru, seperti cloud, big data dan analytic, maupun security. Perusahaan ini juga akan meningkatkan kemampuan di bidang social media analytic untuk mendukung digital marketing.

Di bisnis konsultasi, Randy menuturkan, MTDL akan konsentrasi menjual perangkat lunak (software). Selain itu, emiten ini juga menawarkan implementasi enterprise resource planning atau perencanaan sumber daya perusahaan.

Sejalan dengan pengembangan bisnis, MTDL yakin kinerja tahun depan akan tumbuh. Meski begitu, lantaran tahun depan adalah tahun politik, MTDL cuma mematok target kenaikan pendapatan dan laba bersih masing-masing 12,5%.

Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Editor:

IHSG
6.231,47
0.21%
-13,00
LQ45
980,77
0.21%
-2,03
USD/IDR
14.085
-0,10
EMAS
756.000
0,53%

Baca juga