Berita Kebijakan

Indonesia Menagih Janji Negara Maju Sokong Pendanaan untuk Mengatasi Perubahan Iklim

Selasa, 05 Desember 2023 | 06:07 WIB
Indonesia Menagih Janji Negara Maju Sokong Pendanaan untuk Mengatasi Perubahan Iklim

ILUSTRASI. Indonesia's President Joko Widodo delivers a national statement at the World Climate Action Summit during the United Nations Climate Change Conference (COP28) in Dubai, United Arab Emirates, December 1, 2023. REUTERS/Amr Alfiky

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia menagih dukungan negara maju untuk menekan pemanasan global. Dalam pidatonya di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G77 dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dalam rangkaian World Climate Action Summit (WCAS) COP28 di Dubai Uni Emirat Arab, pekan lalu, Presiden Joko Widodo kembali meminta komitmen dari negara maju untuk agenda iklim global.

Indonesia menyuarakan pentingnya dukungan pendanaan global, terutama dari negara maju, untuk mengatasi perubahan iklim. Presiden Jokowi kembali menekankan pentingnya kohesivitas dan inklusivitas dalam pemenuhan agenda global. Indonesia mendorong inventarisasi global atau global stocktake dapat merefleksikan kebutuhan pendanaan negara berkembang, serta komitmen dari negara maju yang belum terpenuhi.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru