ILUSTRASI. Traders work on the floor of the New York Stock Exchange (NYSE) in New York City, U.S., August 29, 2022. REUTERS/Brendan McDermid
Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Lamgiat Siringoringo
KONTAN.CO.ID -NEW YORK. Kekurangan pasokan kendaraan menyebabkan para produsen semakin minim ekspansi. Dampak lesunya industri otomotif terekam dalam belanja iklan industri ini di kawasan Amerika Serikat (AS).
Menurut laporan Reuters akhir pekan lalu, pengeluaran iklan industri otomotif Amerika Serikat (AS) selama tujuh bulan pertama di tahun ini turun 4% secara tahunan alias year on year (yoy)
Standard Media Index (SMI) perusahaan bidang periklanan menyebutkan, penyebab penurunan anggaran ini karena kekurangan persediaan yang menghambat penjualan. Padahal dari sisi permintaan kendaraan masih tetap kuat.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.