KONTAN.CO.ID - Pernahkah Anda menyaksikan potongan video yang nyelonong saat menikmati salah satu tampilan di Youtube, atau Instagram? Misalnya potongan video yang berisi seorang barista cantik atau ganteng, yang menyampaikan tip menyajikan kopi. Nah di tengah tip itu ia menyelipkan produk ini bisa dibeli di situs marketplace bla..., bla..., bla...
Nah, aktor atau aktris yang berperan di video itulah yang sering disebut dengan influencer, ataupun endorser. Artis atau selebritas memang jadi salah satu daya pikat buat mempromosikan brand atau merek. Sistem kerjasama antara si publik figur dengan pemilik merek ada beragam bentuknya.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.