Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif
Berita HOME

Mayoritas Pengaduan Fintech Berkutat di Cara Penagihan yang Tidak Beretika

Selasa, 24 November 2020 | 07:25 WIB
Mayoritas Pengaduan Fintech Berkutat di Cara Penagihan yang Tidak Beretika

ILUSTRASI. Dari total 3.726 laporan yang masuk Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), mayoritas atau sebesar 46% mengenai penagihan fintech tidak beretika.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah pengaduan masyarakat terhadap perusahaan financial technology (fintech) lending mencapai lebih dari 3.000 laporan. Mayoritas adalah pengaduan tentang penagihan tidak beretika.

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mencatat, hingga kini jumlah pengaduan dalam layanan Jendela AFPI sebanyak 3.726 laporan. Mayoritas atau sebesar 46% mengenai penagihan tidak beretika.

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
Login
ATAU
IHSG
6.140,17
1.89%
-118,40
LQ45
966,88
2.13%
-21,07
USD/IDR
14.086
0,03
EMAS
958.000
0,00%

Baca juga