KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prospek saham emiten sektor media tahun ini kurang cerah pada tahun ini. Tapi momentum pemilihan umum (pemilu) bisa menjadi katalis pendukung emiten sektor ini.
Analis BRI Danareksa Sekuritas, Niko Margaronis memperkirakan, pendapatan TV free-to-air (FTA) pada kuartal II-2023 akan tetap lemah seiring penurunan pendapatan iklan. Dia menyebut, peningkatan kinerja bisa terjadi pada kuartal IV-2023 sejalan periode sebelum pemilu dan kenaikan pengeluaran konsumen yang terkait Pemilu. Apalagi, awal tahun 2024 menjadi momen menyambut Lebaran, sehingga turut menjadi faktor yang dapat mendorong belanja iklan.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.