Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif Berlangganan Sekarang
Berita Strategi

Menambah Pasar, tapi Harus Jaga Kelas

Jumat, 07 Februari 2020 | 18:40 WIB
Menambah Pasar, tapi Harus Jaga Kelas

ILUSTRASI. Director PT. Artha Motor Lestari, BMW AML Tjundaka Natawardaya, Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, dan Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto berfoto bersama pada peluncuran BMW Seri 3 Terbaru untuk wilayah medan. Fo

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Strategi BMW Astra untuk meningkatkan penjualan mobil segmen premium dengan merilis program jaminan harga beli kembali, mendapat respon positif. Asnan Furinto, pengamat pemasaran dari Universitas Bina Nusantara melihat strategi ini berpeluang untuk memperluas pasar. Konsumen BMW tidak lagi terbatas pada mereka yang sudah mapan saja, ungkapnya.

Menurut Asnan, selama memang ini cukup sulit untuk menarik konsumen ke segmen mobil premium. Dengan jaminan harga beli kembali, setidaknya akan memangkas kekhawatiran konsumen baru yang masih mencoba-coba untuk masuk. Dari awal mereka sudah tau nilai asetnya akan menjadi seperti apa.

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
Reporter: RR Putri Werdiningsih
Editor: Dikky Setiawan

Baca juga