KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini, begitu masuk ke pusat perbelanjaan, gerai produk fesyen lokal dengan mudah ditemukan. Gerai-gerai produk lokal ini bersanding dengan merek luar negeri yang dulunya mendominasi.
Produk fesyen Indonesia terus bertumbuh. Ini ditunjukkan lewat banyak merek lokal yang bermunculan beberapa waktu terakhir. Bukan hanya di dalam negeri, banyak juga produk fesyen lokal yang diekspor. Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Uno menyebut subsektor fesyen masih jadi andalan ekspor ekonomi kreatif Indonesia, yang berkontribusi sebesar 61,5%.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.