Berita Ekonomi

Mimpi Pemerintah Membuat One Data

Senin, 25 November 2019 | 07:27 WIB
Mimpi Pemerintah Membuat One Data

ILUSTRASI. Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat set

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah punya target ambisius untuk menaikkan Indonesia ke level high economy dengan Pendapatan Domestik Bruto (PDB) per kapita penduduk sebesar US$ 7.000 hingga US$ 11.000. Digitalisasi merupakan kendaraan yang dinilai tepat untuk mewujudkan mimpi tersebut. Adapun modal utama digitalisasi adalah basis data.

Dalam acara Kompas100 CEO Lunch Discussion bertajuk "Menggali Peluang dan Tantangan dari Kehadiran Teknologi Digital Menjelang 2020", Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/ Bappenas) menyampaikan rencana penyusunan one data. Kelak, one data memuat seluruh data industri yang bisa menjadi acuan dalam pengambilan kebijakan.

Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini,
pastikan Anda sudah mendaftar dan login.
Reporter: Anastasia Lilin Y
Editor: Yuwono triatmojo


Baca juga