KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Masa pandemi korona telah mengubah perilaku orang berbank. Dari semula orang sering transaksi secara tunai dan datang ke kantor cabang untuk kebutuhan perbankan mereka, belakangan orang pilih melakukan transaksi secara non tunai dan berbank lewat kanal digital.
Tak heran, pada semester pertama 2020, aktivitas electronic banking tumbuh dua digit. Salah satunya didorong transaksi di mobile banking. Fitur di mobile banking yang paling banyak dipakai nasabah adalah transfer dana antar bank dan pembukaan rekening online. Agar tidak kehilangan pasar, para bankir mulai serius menggarap kanal digital.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.