Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Indonesia (BI) agresif mengembangkan fungsi dan fitur layanan QRIS. Bahkan lewat QRIS Tuntas. kini sistem layanan pembayaran digital dari bank sentral tersebut memungkinkan nasabah mentransfer, tarik tunai, dan setor tunai.
Pengembangan QRIS tersebut juga berpeluang menandingi pamor program inklusi keuangan yang dikembangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lewat program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif atau Laku Pandai. Dari sisi biaya transaksi misalnya, ongkos transaksi QRIS Tuntas lebih miring dibanding layanan melalui agen Laku Pandai.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.