Pasar Bergeser, Bukan Hanya Smartphone 4G yang Menjadi Incaran
KONTAN.CO.ID - Melek digital, itulah hikmah pandemi Covid-19 yang terjadi sejak dua tahun belakangan. Banyak anak-anak mulai dari usia sekolah dasar, maupun tingkat pertama dan tingkat atas semakin akrab dengan gawai bernama smartphone. Mereka seakan tak bisa lepas dari gawai yang menyajikan banyak hiburan, tontotan dan juga gim.
Mereka kini dengan mudah terhubung dengan dunia luar, baik untuk mengerjakan tugas maupun untuk mencari hiburan. Kegemaran anak menggunakan gawai itu tercermin dari penjualan smartphone yang masih bertenaga, setidaknya sampai kuartal III-2022 . Potret hijau penjualan produk halo-halo ini terpampang dalam laporan keuangan emiten yang memasarkan produk teknologi tersebut (lihat tabel).
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.