Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri perbankan berupaya mengantisipasi dampak pengetatan mobilitas akibat kenaikan kasus harian Covid-19 terhadap transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Bank Mandiri mengakui, pembatasan mobilisasi masyarakat cukup berdampak pada transaksi QRIS, khususnya yang dilakukan secara langsung di toko fisik.
SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi mengatakan, telah menyediakan berbagai program promosi transaksi QRIS yang sesuai di merchant. Juga percepatan perluasan akseptasi QRIS dengan melakukan akuisisi dan edukasi merchant yang dilakukan secara masif dan agresif di seluruh Indonesia.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.