Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif
Berita Ekonomi

Pengaduan Konsumen Industri Keuangan Meningkat, OJK Menyiapkan Aplikasi Aduan

Rabu, 18 November 2020 | 08:20 WIB
Pengaduan Konsumen Industri Keuangan Meningkat, OJK Menyiapkan Aplikasi Aduan

ILUSTRASI. Pengaduan terbanyak terhadap perbankan yang sebagain besar terkait dengan restrukturisasi kredit. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ed/mes/14

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah pengaduan konsumen di industri keuangan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melonjak. Pengaduan terbanyak terhadap perbankan yang sebagain besar terkait dengan restrukturisasi kredit. Demi mempermudah aduan, OJK bakal menerbitkan aplikasi khusus.

Setelah perbankan, menyusul pengaduan terbanyak berikutnya adalah multifinance lalu diikuti financial technology (fintech). Total, pengaduan yang masuk ke OJK sampai September 2020 mencapai 270.000.

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
Login
ATAU
Reporter: Maizal Walfajri
Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

Baca juga