Pengaduan Konsumen Industri Keuangan Meningkat, OJK Menyiapkan Aplikasi Aduan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah pengaduan konsumen di industri keuangan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melonjak. Pengaduan terbanyak terhadap perbankan yang sebagain besar terkait dengan restrukturisasi kredit. Demi mempermudah aduan, OJK bakal menerbitkan aplikasi khusus.
Setelah perbankan, menyusul pengaduan terbanyak berikutnya adalah multifinance lalu diikuti financial technology (fintech). Total, pengaduan yang masuk ke OJK sampai September 2020 mencapai 270.000.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.