Berita Ekonomi

Pengaduan Konsumen Industri Keuangan Meningkat, OJK Menyiapkan Aplikasi Aduan

Rabu, 18 November 2020 | 08:20 WIB
Pengaduan Konsumen Industri Keuangan Meningkat, OJK Menyiapkan Aplikasi Aduan

ILUSTRASI. Pengaduan terbanyak terhadap perbankan yang sebagain besar terkait dengan restrukturisasi kredit. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ed/mes/14

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah pengaduan konsumen di industri keuangan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melonjak. Pengaduan terbanyak terhadap perbankan yang sebagain besar terkait dengan restrukturisasi kredit. Demi mempermudah aduan, OJK bakal menerbitkan aplikasi khusus.

Setelah perbankan, menyusul pengaduan terbanyak berikutnya adalah multifinance lalu diikuti financial technology (fintech). Total, pengaduan yang masuk ke OJK sampai September 2020 mencapai 270.000.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru