Penjualan JD.com di Festival Belanja 618 Melambat, Efek Penguncian Covid-19 China
KONTAN.CO.ID - BEIJING. Total penjualan oleh raksasa e-commerce China yaitu JD.com naik 10,3% selama 18 hari hingga Minggu (19/6) selama festival belanja besar pertama sejak wabah Covid-19 baru-baru ini. Namun capaian itu turun tajam dibandingkan dengan pertumbuhan acara 2021 sebesar 27,7%.
Angka tahun ini adalah pertumbuhan paling lambat bagi JD.com. Data tersebut menunjukkan bagaimana selera konsumen di ekonomi terbesar kedua di dunia telah menyusut karena penguncian untuk menghentikan Varian Omicron Virus corona dan memperlambat kondisi ekonomi.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.