KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nilai pasar e-commerce di Indonesia terus meningkat saban tahun. Kondisi itu seiring perubahan pola belanja konsumen dan dukungan infrastruktur internet serta penetrasi ponsel cerdas yang semakin merata.
Di sisi lain, pelaku usaha juga terus berinovasi dengan beragam program yang ditawarkan untuk menggaet pelanggan. Misalnya, Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang akan berlangsung pada 1 hingga 29 Agustus 2021. Ajang yang ini diinisiasi Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) ini akan diikuti 300 peritel dan 800 brand, termasuk asosiasi dalam ekosistem Hippindo. Pada tahun lalu, ajang HBDI mampu menghimpun transaksi penjualan mencapai Rp 22,5 triliun.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.