Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif
Berita Manajemen/ Marketing

Perlu Strategi Pemerataan untuk Memperluas Jaringan Pertashop

Sabtu, 08 Mei 2021 | 10:05 WIB
Perlu Strategi Pemerataan untuk Memperluas Jaringan Pertashop

Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sejak setahun terakhir PT Pertamina (Persero) cukup serius mengembangkan SPBU mini Pertashop hingga kawasan pedesaan. Mengusung konsep kemitraan, perusahaan pelat merah ini membidik pengusaha lokal untuk menjadi agen resmi bahan bakar non-subsidi.

Asnan Furinto, pengamat manajemen Bina Nusantara University, melihat itu merupakan upaya Pertamina masuk ke segmen retail. Dengan karakter geografis Indonesia yang cukup luas, kalau hanya mengandalkan distribusi bahan bakar di kota besar tidak akan cukup. Mau tak mau memang harus bergerak sampai ke daerah terpencil. 

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
Login
  • gopay
  • ovo
  • linkaja
  • dana
ATAU

Baca juga