Berita Ekonomi

Polemik Tagihan Listrik, PLN Klaim Sudah Menuntaskan Sebagian Besar Aduan Konsumen

Senin, 15 Juni 2020 | 07:27 WIB
Polemik Tagihan Listrik, PLN Klaim Sudah Menuntaskan Sebagian Besar Aduan Konsumen

ILUSTRASI. Benny Rachmadi - Kejutan Setrum Tagihan Listrik

Reporter: Dimas Andi | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Polemik tagihan listrik di masa pandemi corona (Covid-19) terus bergulir. Banyak pelanggan mengajukan keluhan terkait hal itu, baik melalui media sosial, pemerintah, maupun langsung kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Berdasarkan data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang diterima KONTAN, sepanjang Mei lalu terdapat 32 pengaduan tagihan listrik yang masuk melalui Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM. Kemudian per 10 Juni 2020, pemerintah menerima enam pengaduan dari masyarakat.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru