Prudential Andalkan Agen Muda Sasar Pasar Gen-Z

Jumat, 01 November 2024 | 10:04 WIB
Prudential Andalkan Agen Muda Sasar Pasar Gen-Z
[ILUSTRASI. Prudential mengubah strategi pemasaran dengan memanfaatkan agen Gen Z. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/24/04/2018]
Reporter: Nadya Zahira | Editor: Harris Hadinata

JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus mendorong segmen keagenan. Perusahaan ini menyebut kontribusi pendapatan premi terbesar bagi perusahaan joint venture tersebut masih berasal dari kanal keagenan. 

Chief Customer & Marketing Prudential Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan, total agen tenaga pemasar Prudential Indonesia telah mencapai lebih dari 100.000 orang pada Juni 2024. "Dari total agen Prudential Indonesia saat ini, 52% generasi milenial dan 19% generasi Z," kata Karin.

Ia menambahkan, pendekatan untuk menyasar generasi Z berbeda dengan generasi lainnya. Prudential Indonesia telah mengubah strategi dari sisi pemasaran, serta mengubah pendekatan untuk calon nasabah generasi Z yang rata-rata lebih memilih untuk membeli asuransi dari rekan seumuran.

Karin menambahkan, nasabah dari kalangan generasi Z hingga September 2024, telah mencapai sekitar 5% dari total nasabah Prudential. Ia optimitis nasabah dari kalangan ini pun akan terus bertambah.

Untuk itu, Prudential akan terus menggelar program untuk para generasi Z agar bisa meningkatkan penetrasi pasar.

Bagikan

Berita Terbaru

Cicip Cuan dari Hampers Ramah Lingkungan
| Minggu, 22 Desember 2024 | 10:13 WIB

Cicip Cuan dari Hampers Ramah Lingkungan

Menjelang momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), bisnis hampers ramah lingkungan panen pelanggan. 

Bantu Bikin Laporan Keuangan Cepat dan Akurat
| Minggu, 22 Desember 2024 | 10:11 WIB

Bantu Bikin Laporan Keuangan Cepat dan Akurat

Proses membuat laporan keuangan perusahaan bisa jadi lebih cepat dan akurat dengan bantuan artificial intelligence. 

Libur Telah Tiba, Asuransi Perjalanan Panen Premi
| Minggu, 22 Desember 2024 | 10:09 WIB

Libur Telah Tiba, Asuransi Perjalanan Panen Premi

Di pengujung 2024, perusahaan asuransi menangkap peluang permintaan premi asuransi perjalanan yang mendaki dari orang-orang yang plesiran.

Memupuk Cuan dari Suvenir Tanaman
| Minggu, 22 Desember 2024 | 10:04 WIB

Memupuk Cuan dari Suvenir Tanaman

Lewat inovasi, usaha suvenir tanaman menjadi peluang menjanjikan. Tak heran dari bisnis ini, para pelaku usaha bisa mendulang untung. 

Gesekan Kartu Kredit Makin Legit
| Minggu, 22 Desember 2024 | 10:02 WIB

Gesekan Kartu Kredit Makin Legit

Libur Natal dan tahun baru jadi momentum untuk meningkatkan volume dan nilai transaksi kartu kredit.

Menggarap Peluang Anti Parkir Ribet
| Minggu, 22 Desember 2024 | 10:01 WIB

Menggarap Peluang Anti Parkir Ribet

Kebiasaan mencari parkir secara manual masih jadi kebiasaan. Solusi parkir digital harus lebih dikenalkan untuk mengatasinya. 

Banyak Jalan Menurunkan Emisi Karbon Semen
| Minggu, 22 Desember 2024 | 04:58 WIB

Banyak Jalan Menurunkan Emisi Karbon Semen

Beberapa tahun terakhir, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menurunkan intensitas emisi karbon memproduksi semen. 

Mengukur Bisnis Taksi Asal Vietnam Menginjak Gas Saat Pasar Lesu
| Minggu, 22 Desember 2024 | 04:58 WIB

Mengukur Bisnis Taksi Asal Vietnam Menginjak Gas Saat Pasar Lesu

Perusahaan taksi Xanh SM mengaspal di Jakarta. Dengan armada listrik, Xanh SM masuk pasar saat bisnis taksi sedang lesu.

Mereka yang Berhasil Memupuk Cuan dari Suvenir Tanaman
| Minggu, 22 Desember 2024 | 04:58 WIB

Mereka yang Berhasil Memupuk Cuan dari Suvenir Tanaman

Lewat inovasi, usaha suvenir tanaman menjadi peluang menjanjikan. Tak heran dari bisnis ini, para pelaku usaha bisa meng

 
 Bikin Ruang Promosi Kunci Bisnis Suvenir Tanaman
| Minggu, 22 Desember 2024 | 04:57 WIB

Bikin Ruang Promosi Kunci Bisnis Suvenir Tanaman

Agar usaha tetap bertahan, berbagai cara harus dilakukan pelaku usaha. Salah satunya menggaet reseller. 

INDEKS BERITA

Terpopuler