Prudential Andalkan Agen Muda Sasar Pasar Gen-Z

Jumat, 01 November 2024 | 10:04 WIB
Prudential Andalkan Agen Muda Sasar Pasar Gen-Z
[ILUSTRASI. Prudential mengubah strategi pemasaran dengan memanfaatkan agen Gen Z. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/24/04/2018]
Reporter: Nadya Zahira | Editor: Harris Hadinata

JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus mendorong segmen keagenan. Perusahaan ini menyebut kontribusi pendapatan premi terbesar bagi perusahaan joint venture tersebut masih berasal dari kanal keagenan. 

Chief Customer & Marketing Prudential Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan, total agen tenaga pemasar Prudential Indonesia telah mencapai lebih dari 100.000 orang pada Juni 2024. "Dari total agen Prudential Indonesia saat ini, 52% generasi milenial dan 19% generasi Z," kata Karin.

Ia menambahkan, pendekatan untuk menyasar generasi Z berbeda dengan generasi lainnya. Prudential Indonesia telah mengubah strategi dari sisi pemasaran, serta mengubah pendekatan untuk calon nasabah generasi Z yang rata-rata lebih memilih untuk membeli asuransi dari rekan seumuran.

Karin menambahkan, nasabah dari kalangan generasi Z hingga September 2024, telah mencapai sekitar 5% dari total nasabah Prudential. Ia optimitis nasabah dari kalangan ini pun akan terus bertambah.

Untuk itu, Prudential akan terus menggelar program untuk para generasi Z agar bisa meningkatkan penetrasi pasar.

Bagikan

Berita Terbaru

Pengusaha dan Pekerja Masih Menunggu Penetapan Upah
| Senin, 08 Desember 2025 | 05:10 WIB

Pengusaha dan Pekerja Masih Menunggu Penetapan Upah

Penetapan upah minimum provinsi atau UMP untuk tahun 2026 berdasarkan range yang berbeda di setiap daerah.

Produsen Masih Mampu Memenuhi DMO Batubara
| Senin, 08 Desember 2025 | 05:10 WIB

Produsen Masih Mampu Memenuhi DMO Batubara

Pasokan batubara untuk kebutuhan domestik (DMO) sudah mencapai 180,98 juta ton hingga Oktober tahun ini.

Potensi Gagal Panen dan UMKM Rapuh Imbas Bencana Sumatra
| Senin, 08 Desember 2025 | 05:05 WIB

Potensi Gagal Panen dan UMKM Rapuh Imbas Bencana Sumatra

Sejumlah sektor usaha terpapar langsung dari bencana banjir dan longsor di tiga provinsi di wilayah Sumatra.

Aturan Semakin Ketat, Bisnis Fintech Bisa Tersendat
| Senin, 08 Desember 2025 | 04:50 WIB

Aturan Semakin Ketat, Bisnis Fintech Bisa Tersendat

Nilai outstanding pinjaman fintech lending per kuartal III-2025, mampu naik 22,16% secara tahunan menjadi Rp 90,99 triliun.

Banjir Sumatra dan Asuransi Wajib Bencana
| Senin, 08 Desember 2025 | 04:26 WIB

Banjir Sumatra dan Asuransi Wajib Bencana

Keberadaan asuransi wajib bisa mendorong peningkatan ketahanan iklim secara sistemik, karena asuransi tak hanya sebagai mekanisme transfer risiko.

Masih Ada Cuan Dividen Saham di Penghujung Tahun
| Senin, 08 Desember 2025 | 04:25 WIB

Masih Ada Cuan Dividen Saham di Penghujung Tahun

Memasuki pertengahan Desember 2025, kesempatan investor  berburu cuan dari pembagian dividen interim masih terbuka. 

Kalbe Farma (KLBF) Memperkuat Lini Bisnis Alkes
| Senin, 08 Desember 2025 | 04:20 WIB

Kalbe Farma (KLBF) Memperkuat Lini Bisnis Alkes

Pada 15 Oktober 2024, KLBF dan PT GE Operation Indonesia (GEOI) meneken perjanjian kerja sama untuk pengembangan alat kesehatan lokal CT scan.

Bisnis Asuransi Bisa Tumbuh Lebih Cepat Berkat Program Penjaminan Polis
| Senin, 08 Desember 2025 | 04:15 WIB

Bisnis Asuransi Bisa Tumbuh Lebih Cepat Berkat Program Penjaminan Polis

Memudarkan kepercayaan masyarakat juga dinilai ikut menyebabkan rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia. 

BUMN Pasok Lebih Banyak Minyakita
| Senin, 08 Desember 2025 | 04:10 WIB

BUMN Pasok Lebih Banyak Minyakita

Melalui aturan baru, pemerintah memperkuat posisi BUMN Pangan sebagai distributor Minyakita dan menjaga HET yang ditetapkan Rp 15.700 per liter.

IHSG Senin (8/12) Berpeluang Menguat Terbatas
| Senin, 08 Desember 2025 | 04:10 WIB

IHSG Senin (8/12) Berpeluang Menguat Terbatas

Secara teknikal, IHSG masih berada pada tren bullish karena bergerak di atas indikator MA20, MA50 dan MA200 . 

INDEKS BERITA

Terpopuler