Berita Bisnis

Satinder Mengundurkan Diri dari Bank Danamon

Selasa, 25 Juni 2019 | 19:59 WIB
Satinder Mengundurkan Diri dari Bank Danamon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satinder Pal Singh Ahluwalia mengundurkan diri dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN). Saat ini Satinder menjabat direktur keuangan dan bisnis mikro Bank Danamon, pasca Vera Eve Lim mengundurkan diri dari Bank Danamon tahun 2017 silam.

Kabar pengunduran diri Satinder dikemukakan Rita Mirasari Sekretaris Perusahaan Bank Danamon Indonesia lewat keterbukaan informasinya kepada PT Bursa Efek Indonesia, Selasa (25/6). "Kami sampaikan bahwa perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari bapak Satinder Pal Singh Ahluwalia dari jabatannya selaku direktur perseroan," tulis Rita.

Rita tidak menyebutkan alasan pengunduran Satinder. Rita hanya menambahkan, pengunduran diri tersebut akan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sedikit informasi, Satinder merupakan warga negara Kanada. Pria ini memulai karier perbankannya di Standard Chartered Bank sejak tahun 1987. Sebelum bergabung dengan Danamon pada tahun 2010, Satinder menjabat Managing Director dan Chief Risk Officer PT Bank Internasional Indonesia (BII) yang kini bersalin nama menjadi PT Bank Maybank Indonesia. Dia juga menjadi Komisaris di WOM Finance, anak usaha BII.

Reporter: Yuwono Triatmodjo
Editor: Yuwono triatmojo


Baca juga