Berita Bisnis

Segar Bisnis AMDK di Tengah Musim Kemarau

Kamis, 07 November 2019 | 08:04 WIB

ILUSTRASI. Air minum dalam kemasan (AMDK) merek Le Minerale dan Aqua

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak Agustus 2019 lalu, Indonesia mengalami musim kemarau dengan suhu lebih tinggi ketimbang rata-rata musim kemarau biasa. Namun selalu ada berkah di balik musibah. Para produsen air minum dalam kemasan (AMDK) menduga, kenaikan penjualan selama sembilan bulan 2019 adalah efek dari musim kemarau tersebut.

Penjualan Le Minerale misalnya, naik selama Januari hingga September kemarin. "Karena musim panasnya agak lebih panjang juga mempengaruhi penjualan ya dan konsumsi minum orang sepertinya juga lebih tinggi," kata Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale kepada KONTAN, Selasa (5/11).

Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini,
pastikan Anda sudah mendaftar dan login.
Reporter: Arfyana Citra Rahayu, Muhammad Julian
Editor: Yuwono triatmojo


Baca juga