Strategi Bisnis Televisi, Saatnya Kompromi dengan Digital
KONTAN.CO.ID - Agar tak tergilas oleh perkembangan teknologi, sejumlah stasiun televisi di Indonesia kini tak mau hanya melayani bisnis siaran di frekuensi publik saja. Beberapa tahun belakangan, beberapa televisi mulai serius masuk ke bisnis digital. Mulai dari mempersiapkan monetisasi Youtube, memproduksi konten sendiri, termasuk mempersiapkan aneka terobosan bisnis digital.
Tak hanya itu, pelaku bisnis stasiun televisi juga semakin getol menggarap dan melayani bisnis jasa produksi konten video untuk pihak ketiga. Kami tak bisa menolak kehadiran media digital ini, makanya kami kompromi dan adopsi serta mengembangkan bisnis digital tersebut melalui grup, mulai dari platform video sampai dengan e-commerce ada, kok, kata Gilang Iskandar, Sekretaris Perusahaan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) yang merupakan anak usaha dari PT Magkota Elang Teknologi Tbk (EMTK) tersebut.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.