Berita

Strategi Bisnis Televisi, Saatnya Kompromi dengan Digital

Minggu, 06 September 2020 | 08:02 WIB
Strategi Bisnis Televisi, Saatnya Kompromi dengan Digital

Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

KONTAN.CO.ID -  Agar tak tergilas oleh perkembangan teknologi, sejumlah stasiun televisi di Indonesia kini tak mau hanya melayani bisnis siaran di frekuensi publik saja. Beberapa tahun belakangan, beberapa televisi mulai serius masuk ke bisnis digital. Mulai dari mempersiapkan monetisasi Youtube, memproduksi konten sendiri, termasuk mempersiapkan aneka terobosan bisnis digital.

Tak hanya itu, pelaku bisnis stasiun televisi juga semakin getol menggarap dan melayani bisnis jasa produksi konten video untuk pihak ketiga. Kami tak bisa menolak kehadiran media digital ini, makanya kami kompromi dan adopsi serta mengembangkan bisnis digital tersebut melalui grup, mulai dari platform video sampai dengan e-commerce ada, kok, kata Gilang Iskandar, Sekretaris Perusahaan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) yang merupakan anak usaha dari PT Magkota Elang Teknologi Tbk (EMTK) tersebut.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru
IHSG
7.087,32
1.11%
-79,50
LQ45
920,31
1.62%
-15,20
USD/IDR
16.177
-0,39
EMAS
1.347.000
0,15%