Strategi Retro Marketing ala Astra Honda Motor

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sepeda motor reinkarnasi memang dipasarkan dengan harga yang relatif mahal, dibanding dengan sepeda motor dengan spesifikasi mesin yang setara. Alhasil, tidak semua kalangan konsumen mau atau mampu membeli motor besutan Honda ini. Hanya mereka yang benar-benar mencintai motor klasik dan memiliki dana berlebih yang akan membelinya.
Pengamat pemasaran Asnan Furinto melihat produk motor reinkarnasi keluaran Honda ini tidak ditujukan bagi para pembeli motor pertama. Lihat saja, dengan harga juga yang lebih dari Rp 70 juta per unit, sudah pasti pasar yang dibidik adalah segmen premium atau menengah atas.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan