Berita Strategi

Strategi Retro Marketing ala Astra Honda Motor

Minggu, 13 September 2020 | 11:24 WIB
Strategi Retro Marketing ala Astra Honda Motor

Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sepeda motor reinkarnasi memang dipasarkan dengan harga yang relatif mahal, dibanding dengan sepeda motor dengan spesifikasi mesin yang setara. Alhasil, tidak semua kalangan konsumen  mau atau mampu membeli motor besutan Honda ini. Hanya mereka yang benar-benar mencintai motor klasik dan memiliki dana berlebih yang akan membelinya.

Pengamat pemasaran Asnan Furinto melihat produk motor reinkarnasi keluaran Honda ini tidak ditujukan bagi para pembeli motor pertama. Lihat saja, dengan harga juga yang lebih dari Rp 70 juta per unit, sudah pasti pasar yang dibidik adalah segmen premium atau menengah atas. 

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru