Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif Berlangganan Sekarang
Berita Strategi

Strategi Retro Marketing ala Astra Honda Motor

Minggu, 13 September 2020 | 11:24 WIB
Strategi Retro Marketing ala Astra Honda Motor

ILUSTRASI. Honda Super Cub C125. Foto Dok. Astra Honda Motor

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sepeda motor reinkarnasi memang dipasarkan dengan harga yang relatif mahal, dibanding dengan sepeda motor dengan spesifikasi mesin yang setara. Alhasil, tidak semua kalangan konsumen  mau atau mampu membeli motor besutan Honda ini. Hanya mereka yang benar-benar mencintai motor klasik dan memiliki dana berlebih yang akan membelinya.

Pengamat pemasaran Asnan Furinto melihat produk motor reinkarnasi keluaran Honda ini tidak ditujukan bagi para pembeli motor pertama. Lihat saja, dengan harga juga yang lebih dari Rp 70 juta per unit, sudah pasti pasar yang dibidik adalah segmen premium atau menengah atas. 

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
ATAU
Reporter: RR Putri Werdiningsih
Editor: Dikky Setiawan

Baca juga