Berita Saham

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Pefindo Turunkan Peringkat Waskita Karya (WSKT)

Sabtu, 13 Mei 2023 | 10:27 WIB
Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Pefindo Turunkan Peringkat Waskita Karya (WSKT)

ILUSTRASI. Kinerja kontraktor: Pekerja di salah satu proyek PT. Waskita Karya Tbk (WSKT) di Jakarta, Kamis (3/11/2022). KONTAN/Baihaki/3/11/2022

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menurunkan peringkat PT Waskita Karya Tbl (WSKT) dari idSD untuk rating korporat dari sebelumnya idCCC. Pefindo juga memberikan peringkat idD terhadap Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2020 WSKT untuk periode 8 Mei 2023 sampai dengan 6 Agustus 2023. 

Peringkat tersebut  berdasarkan data dan informasi dari Waskita serta laporan keuangan tidak diaudit per 31 Maret 2023 dan laporan keuangan audit per 31 Desember 2022. Peringkat emiten BUMN ini turun dari sebelumnya yaitu idCCC.

SVP Sekretaris Perusahaan WSKT, Ermy Puspa Yunita mengatakan, peringkat utang turun karena adanya penundaan pembayaran kewajiban. Hal tersebut terkait dengan kondisi Waskita yang sedang standstill karena sedang proses restrukturisasi. 

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru