Berita Ekonomi

Fasilitas SCF Jebloskan Dirut Waskita Karya (WSKT) ke Tahanan, ini Daftar Krediturnya

Minggu, 30 April 2023 | 11:29 WIB
Fasilitas SCF Jebloskan Dirut Waskita Karya (WSKT) ke Tahanan, ini Daftar Krediturnya

Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk Destiawan Soewardjono ditetapkan menjadi tersangka korupsi oleh Tim Penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI, Kamis (27/4/2023).

Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk (WSKT) Destiawan Sowardjono sejak 28 April 2023, meringkuk di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba cabang Kejaksaan Agung (Kejagung). Setidaknya hingga 20 hari ke depan atau sampai 17 Mei 2023, Destiawan akan mendekam di Rutan ini guna menjalani proses penyidikan oleh tim penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejagung.

Tim penyidik telah menetapkan Destiawan sebagai tersangka dan menahannya, terkait dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank yang dilakukan oleh WSKT dan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Tersangka merupakan Dirut WSKT periode Juli 2020 hingga kini.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru