Surya Citra Media Genjot Siaran Ulang Saat Iklan Merosot, Ini Rekomendasi Saham SCMA
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona (Covid-19) memangkas belanja iklan dan menyebabkan kinerja PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) menyusut. Merujuk laporan keuangan kuartal I-2020, SCMA mengantongi pendapatan Rp 1,3 triliun, angka ini naik tipis 4,32% secara tahunan.
Laba bersih Surya Citra Media turun 22,11% menjadi Rp 311,52 miliar di kuartal pertama tahun 2020. Analis Panin Sekuritas Rendy Wijaya mengatakan, efek penurunan belanja iklan bagi pemasukan industri media akan terasa pada kuartal II-2020. Sementara pada kuartal pertama, efeknya baru terasa pada Maret 2020.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.