Berita Market

Surya Citra Media Genjot Siaran Ulang Saat Iklan Merosot, Ini Rekomendasi Saham SCMA

Selasa, 02 Juni 2020 | 07:15 WIB
Surya Citra Media Genjot Siaran Ulang Saat Iklan Merosot, Ini Rekomendasi Saham SCMA

ILUSTRASI. Surya Citra Televisi atau SCTV;?Surya Citra Media Tbk SCMA. Kinerja Surya Citra Media (SCMA) tertekan pengurangan belanja iklan perusahaan.

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: A.Herry Prasetyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona (Covid-19) memangkas belanja iklan dan menyebabkan kinerja PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) menyusut. Merujuk laporan keuangan kuartal I-2020, SCMA mengantongi pendapatan Rp 1,3 triliun, angka ini naik tipis 4,32% secara tahunan.

Laba bersih Surya Citra Media turun 22,11% menjadi Rp 311,52 miliar di kuartal pertama tahun 2020. Analis Panin Sekuritas Rendy Wijaya mengatakan, efek penurunan belanja iklan bagi pemasukan industri media akan terasa pada kuartal II-2020. Sementara pada kuartal pertama, efeknya baru terasa pada Maret 2020.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru