Berita Makro

Terseret Korupsi, Pegawai Ditjen Pajak Dicopot

Rabu, 01 November 2023 | 08:38 WIB
Terseret Korupsi, Pegawai Ditjen Pajak Dicopot

ILUSTRASI. Kantor pajak, Jakarta. KONTAN/Muradi/2017/04/26

Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Adinda Ade Mustami

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemkeu) mencopot pegawainya yang tersandung kasus korupsi. Ia merupakan pegawai pajak di Kantor Wilayah (Kanwil) Pajak Sumatera Selatan dan Bangka Belitung yang telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi pajak oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan.

Kepala Kanwil Ditjen Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, Romadhaniah mengatakan, penetapan tersangka tersebut merupakan hasil tindak lanjut kerja sama antara Kanwil Ditjen Pajak Sumatera Selatan dan Bangka Belitung dengan Kejati Sumatera Selatan."Ditjen Pajak sangat menyesali adanya penetapan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pajak. Hal ini seharusnya tidak terjadi karena setiap pegawai telah dibekali dengan kode etik, kode perilaku dan budaya organisasi," ujar Romadhaniah dalam keterangan resminya, Selasa (31/10).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru