ILUSTRASI. Biarpun mal sudah mulai ramai, transaksi mesin EDC belum kembali pulih seperti kondisi sebelum masa pandemi Covid-19.?(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)
Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Biarpun kegiatan pusat perbelanjaan sudah mulai ramai, transaksi mesin electronic data captured (EDC) belum kembali pulih seperti kondisi sebelum masa pandemi Covid-19. Beberapa bank justru tetap mencatat penurunan transaksi sepanjang kuartal I 2021 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Bank CIMB Niaga misalnya mengalami penurunan frekuensi dan volume transaksi EDC sebesar 29% pada periode tersebut. "Growth transaksi EDC masih belum pulih seperti kondisi sebelumnya dan hal ini tentu merefleksikan pendapatan merchant discount rate (MDR) dari EDC yang juga lebih kecil," kata Lani Darmawan, Direktur Konsumer CIMB Niaga pada KONTAN, Rabu (14/4).
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.