Berita Komoditas

Transaksi Perdana Bursa CPO Masih Minim

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 06:15 WIB
Transaksi Perdana Bursa CPO Masih Minim

ILUSTRASI. Ki-ka :Staff Khusus Kemenenterian Perdagangan (kemendag) Bidang Perjanjian Perdagangan Internasional Bara Khisna Hasibuan, Sekretaris Kemendag Suhanto, Menteri Perdangan Zulkifli Hasan, Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko dan Direktur Utama ICDX Nursalam meluncurkan Bursa CPO di Jakarta, Jumat (13/10/2023)./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/13/10/2023.

Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa minyak kelapa sawit atau Bursa CPO (crude palm oil) resmi melangsungkan transaksi perdana pada umat (20/10). Transaksi pertama di bursa CPO ini diharapkan menjadi tonggak awal Indonesia dalam menciptakan harga referensi minyak sawit dunia.

Direktur Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX), Yugieandy Tirta Saputra mengatakan, bursa CPO secara resmi telah beroperasi dengan dimulainya transaksi perdana di bursa. Pelaksanaan transaksi perdana bursa CPO ini dimajukan lebih awal dari jadwal 23 Oktober 2023.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru