Tren Merajut untuk Merchandise K‑Pop Jadi Peluang Bisnis

Di meja kerja kamar kosnya di Cibubur, Rina Anggraeni tengah asyik memainkan jarum rajut. Gulungan benang warna biru safir pun terlihat rapi di pangkuannya. Hampir sejam ia menyelesaikan scarf yang sebentar lagi akan dipakai untuk menonton boy band kesukaannya di ICE BSD, Tangerang.
Tak hanya membuat scarf, dirinya juga merajut tas yang akan diberikan ke salah satu personil boyband Super Junior melalui asistennya. "Awalnya iseng coba-coba karena beberapa teman lain juga merajut. Eh, keterusan," ujar perempuan berusia 28 tahun itu.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan