Berita Crypto

Usai Diakuisisi Binance, Tokocrypto Pangkas Karyawan

Selasa, 20 Desember 2022 | 04:30 WIB
Usai Diakuisisi Binance, Tokocrypto Pangkas Karyawan

Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Binance resmi mengakuisisi Tokocrypto. Senin (19/12), manajemen Tokocrypto menjelaskan, kesepakatan ini didasari investasi yang telah diberikan Binance ke Tokocrypto sejak tahun 2020. Binance akan menambah kepemilikan saham di Tokocrypto secara bertahap hingga 100%. 

Binance memastikan akan mengikuti aturan dari regulator di Indonesia dan Bappebti, serta memastikan seluruh aktivitas Tokocrypto telah mematuhi peraturan pemerintah. Usai akuisisi, Tokocrypto akan melakukan perubahan struktur organisasi sesuai aturan terbaru Bappebti.

Pendiri dan CEO Tokocrypto Pang Xue Kai akan mundur dari posisinya dan menyerahkan kepemimpinan kepada Yudhono Rawis, yang akan menjabat sebagai Interim CEO. Namun, Kai akan tetap menjadi bagian dari Dewan Komisaris Tokocrypto.

Baca Juga: Perusahaan Kripto Voyager Akan Menjual Aset ke Binance.US Senilai US$ 1 Miliar

Tokocrypto juga akan merampingkan kegiatan operasional dan fokus pada peningkatan kinerja platform perdagangan. Tokocrypto juga akan melakukan penyesuaian jumlah karyawan, dengan tujuan pengelolaan biaya operasional yang lebih baik. 

Karyawan yang terdampak akan diberikan hak sesuai dengan aturan pemerintah dan mendapatkan dukungan dalam bentuk rekomendasi ke perusahaan Web3 atau blockchain lain yang telah menjadi mitra Tokocrypto. Salah satunya Binance. 

Kai mengatakan, keputusan ini dilakukan setelah melalui pertimbangan matang. "Kami memutuskan langkah terbaik untuk Tokocrypto ke depan adalah memanfaatkan kemampuan Binance untuk membangun platform perdagangan fisik aset kripto yang lebih lanjut," jelas Kai dalam rilis, Senin (19/12).

CEO Interim Tokocrypto Yudhono Rawis menuturkan, langkah perampingan dilakukan untuk memastikan Tokocrypto tetap dalam posisi yang baik untuk menghadapi kondisi ekonomi makro yang tidak pasti. Tokocrypto akan memberikan dukungan penuh pada karyawan yang terdampak. Rawis memastikan penyesuaian tidak mempengaruhi operasional bisnis pengguna Tokocrypto.

Baca Juga: Era Suku Bunga Tinggi Belum Usai, Simak Instrumen Investasi yang Tepat Tahun Depan

Terbaru