Berita Global

Wall Street Berakhir Variatif Menanti Hasil Rapat Moneter The Fed

Rabu, 30 Januari 2019 | 06:52 WIB

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Saham-saham Wall Street berakhir bervariasi pada hari Selasa (29/1). Saham Alphabet (induk Google), Facebook dan saham terkait teknologi lainnya turun, sementara saham 3M dan sektor industri lainnya meningkatkan Dow Jones Industrial Average.

Suku bunga juga menjadi fokus ketika Federal Reserve memulai pertemuan kebijakan moneter dua hari. Setelah menaikkan suku bunga secara bertahap tahun lalu, bank sentral mengambil pendekatan wait and see`pengetatan lebih lanjut dalam menghadapi perlambatan luar negeri dan volatilitas pasar.

The Fed secara luas diperkirakan akan membiarkan suku bunga tidak berubah pada hari Rabu, dan investor akan melihat laporan kinerja Januari hari Jumat untuk petunjuk tentang laju inflasi masa depan.

"Ini adalah hari keragu-raguan. Saya tidak berpikir ada orang yang ingin membuat taruhan besar di depan semua berita itu," Willie Delwiche, ahli strategi investasi di Baird, mengatakan tentang pendapatan perusahaan, keputusan Fed dan laporan ketenagakerjaan.

Indeks industri S&P, yang terpukul setelah peringatan dari Caterpillar pada hari Senin, rebound 1,37% , dibantu oleh laporan yang lebih baik dari perkiraan dari 3M Co dan perusahaan pertahanan.

Amazon.com Inc, Facebook Inc dan Microsoft Corp, yang semuanya akan melaporkan hasil kuartalan akhir pekan ini, masing-masing turun lebih dari 2%.

Indeks teknologi S&P kehilangan 1,01%.

Analis rata-rata memperkirakan laba per saham agregat S&P 500 perusahaan meningkat 14,2% pada kuartal keempat. Tetapi dengan pemotongan pajak perusahaan AS yang sekarang berumur setahun, pendapatan 2019 terlihat naik lebih moderat 5,6%.

Ketika pejabat Washington dan Beijing bersiap untuk menghadiri pertemuan perdagangan tingkat tinggi minggu ini, Departemen Kehakiman melontarkan tuduhan terhadap raksasa telekomunikasi China Huawei yang berpotensi menyuramkan pembicaraan tersebut.

Dow Jones Industrial Average naik 0,21%, berakhir ke 24.579,96. S&P 500 turun 0,15% menuju 2.640. Nasdaq Composite turun 0,81% menjadi 7.028,29.

Volume perdagangan mencapai 6,9 miliar saham, lebih kecil dibandingkan rata-rata 7,6 miliar saham selama 20 hari perdagangan terakhir.

Sumber: Reuters


Baca juga