Berita *Strategi

Ketika Penjualan Apple Tak Lagi Secemerlang Dulu

Jumat, 07 Februari 2020 | 18:23 WIB
Ketika Penjualan Apple Tak Lagi Secemerlang Dulu

ILUSTRASI. Philip W. Schiller, Senior Vice President, Worldwide Marketing of Apple, speaks about the new Apple iPhone XR at an Apple Inc product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S., September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam

Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -Langkah PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) masuk ke bisnis gadget dengan menjadi authorized premium reseller Apple masih rawan dan penuh ketidakpastian. Pengamat marketing Universitas Bina Nusantara Daniel Saputra menilai, kini penjualan merek kebanggaan Steve Jobs itu sudah tidak secemerlang tahun-tahun lalu. Tidak hanya di Indonesia, penjualan Apple secara global kan sudah menurun, ujar Daniel.

Di mata Daniel, langkah MAP menjadi reseller Apple sekarang ini adalah langkah yang terlambat. Cukup banyak tantangan yang membayangi ekspansi MAP ini. Seperti, kemunculan produk dari merek-merek baru dengan fitur yang menyerupai, bahkan melebihi produk Apple.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru