Berita

Adani India Siapkan Investasi US$ 100 Miliar, Mayoritas Untuk Bisnis Transisi Energi

Selasa, 27 September 2022 | 15:40 WIB
Adani India Siapkan Investasi US$ 100 Miliar, Mayoritas Untuk Bisnis Transisi Energi

ILUSTRASI. Grup Adani akan menginvestasikan lebih dari US$ 100 miliar yang sebagian besar untuk bisnis transisi energi selama dekade berikutnya. REUTERS/Rupak De Chowdhuri

Sumber: Reuters | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Grup Adani akan menginvestasikan lebih dari US$ 100 miliar yang sebagian besar untuk bisnis transisi energi selama dekade berikutnya. Konglomerasi India yang menangapi pelabuhan hingga energi itu tengah mempercepat pertumbuhan rencana ekspansi yang sudah agresif.

Setelah pada tahun 1988 mendirikan Grup Adani sebagai bisnis perdagangan komoditas, Gautam Adani yang berusia 60 tahun ini telah merambah ke berbagai sektor. Terutama, dia masuk bidang infrastruktur dan sejalan dengan prioritas pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi.
 
"Sebagai sebuah grup, kami akan menginvestasikan lebih dari US$ 100 miliar modal dalam dekade berikutnya," kata Adani yang menjabat sebagai Chairman Grup Adani kepada Forbes Global CEO Conference di Singapura pada Selasa (27/9). Dia adalah orang terkaya kedua di dunia.

Terbaru