Berita Global

Alphabet Menggunakan Nama Google Workspace untuk Layanan Business Tool

Rabu, 07 Oktober 2020 | 09:38 WIB
Alphabet Menggunakan Nama Google Workspace untuk Layanan Business Tool

Reporter: Nathasya Elvira | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - OAKLAND (Reuters). Alphabet Inc., Selasa (6/10), mengumumkan Google Workspace sebagai nama baru untuk paket layanan business tools mereka, seperti layanan pengeditan email dan dokumen. Google Workspace menggantikan G Suite, yang dipergunakan Google sejak 2016.

Perubahan nama itu bertepatan dengan peluncuran fitur yang mengintegrasikan berbagai layanan seperti kemampuan untuk melakukan obrolan video dengan tampilan rekan kerja berada dalam kotak kecil di sudut pengeditan dokumen.

Baca Juga: Asyik! Minggu depan Gogole Meet kedatangan fitur baru, Q&A dan polls

Pandemi virus corona telah mempercepat penjualan alat bisnis online dan memaksa vendor seperti Google dan Microsoft Corp. untuk memperbarui penawaran mereka dalam upaya meniru rutinitas kantor, misalnya rehat kopi.

Wakil Presiden Google, Javier Soltero mengatakan, nama baru itu mencerminkan bahwa "Pekerjaan tidak lagi terjadi di ruang fisik yang disebut kantor".

Fitur-fitur baru juga akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang bagi konsumen yang tidak membayar Gmail, Google Docs dan alat lainnya. Google mengatakan memiliki 2,6 miliar akun, termasuk layanan berbayar dan gratis, yang aktif setiap bulan di seluruh layanan tersebut.

Terbaru