Berita Global

Amerika Merelaksasi Sanksi Minyak Venezuela Demi Menghentikan Pasokan Rusia ke Eropa

Minggu, 05 Juni 2022 | 20:27 WIB
Amerika Merelaksasi Sanksi Minyak Venezuela Demi Menghentikan Pasokan Rusia ke Eropa

ILUSTRASI. Eni SpA dan Repsol SA Spanyol dapat mulai mengirimkan minyak Venezuela ke Eropa paling cepat bulan depan untuk menggantikan minyak mentah Rusia. REUTERS/Juan Medina/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD - SEARCH GLOBAL BUSINESS 1 MAY FOR ALL IMAGES

Sumber: Reuters | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - HOUSTON/WASHINGTON. Perusahaan minyak Italia Eni SpA dan Repsol SA Spanyol dapat mulai mengirimkan minyak Venezuela ke Eropa paling cepat bulan depan untuk menggantikan minyak mentah Rusia. Langkah itu melanjutkan kembali skema oil-for-debt swaps atau pertukaran minyak untuk membayar utang yang dihentikan dua tahun lalu ketika Washington meningkatkan sanksi terhadap Venezuela.

Satu dari lima orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan volume minyak yang diperkirakan akan diterima oleh Eni dan Repsol tidak besar sehingga dampak apa pun terhadap harga minyak global akan kecil. Namun lampu hijau Washington untuk melanjutkan aliran minyak Venezuela yang telah lama membeku ke Eropa, dapat memberikan dorongan simbolis bagi Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

Terbaru