Berita Global

AS dan China Mempertegas Kembali Komitmen Perdagangan

Rabu, 26 Agustus 2020 | 12:39 WIB
AS dan China Mempertegas Kembali Komitmen Perdagangan

ILUSTRASI. Panggilan telepon pejabat tinggi AS dan China itu merupakan komunikasi formal pertama mereka sejak awal Mei 2020. Penegasan komitmen terjadi di tengah kekhawatiran yang berkembang bahwa kesepakatan perdagangan bisa goyah karena konfrontasi di antara kedua

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Pejabat tinggi perdagangan pemerintahan Amerika Serikat (AS) dan China menegaskan kembali komitmen atas kesepakatan dagang tahap pertama. Penegasan komitmen kedua negara terjadi lewat panggilan telepon antara Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Wakil Perdana Menteri China, Liu He.

Panggilan telepon pejabat tinggi AS dan China itu merupakan komunikasi formal pertama mereka sejak awal Mei 2020. Penegasan komitmen terjadi di tengah kekhawatiran yang berkembang bahwa kesepakatan perdagangan bisa goyah karena konfrontasi di antara kedua negara yang meningkat belakangan ini.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru