Berita Bisnis

Asuransi memaksimalkan kontribusi bancassurance

Kamis, 01 November 2018 | 14:47 WIB

ILUSTRASI. Genjot bancassurance, great eastern rilis produk baru

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, hingga medio 2018 pemasaran produk lewat bancassurance menyumbang 44,9% dari total premi industri sebesar Rp 93,58 triliun. Premi dari saluran ini tumbuh 9,5% jika dibandingkan periode sama tahun lalu.

Meski tumbuh mendekati dua digit, namun penetrasi asuransi jiwa kepada nasabah perbankan dinilai belum terlalu besar. AAJI menyatakan masih banyak segmen nasabah bank yang bisa dibidik untuk ditawarkan produk asuransi jiwa lewat bancassurance.

Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini,
pastikan Anda sudah mendaftar dan login.
Reporter: Tendi Mahadi
Editor: Yuwono triatmojo


Baca juga