Berita

Asuransi Umum Ikut Digitalisasi

Kamis, 17 Juni 2021 | 01:30 WIB
Asuransi Umum Ikut Digitalisasi

ILUSTRASI. Calon nasabah mencari informasi produk asuransi kendaraan melalui kanal digital, Senin (24/5).KONTAN/Carolus Agus Waluyo/24/05/2021.

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak mau kalah dengan perusahaan keuangan lain, para pemain asuransi umum juga bergegas memanfaatkan teknologi digital untuk menggenjot penjualan. Mereka melakukan kolaborasi untuk menjual produk melalui platform digital seperti e-commerce.

Terbaru, PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo yang menggandeng Igloo, perusahaan insurtech  asal Singapura, untuk memaksimalkan distribusi produk. Direktur Utama Asuransi Jasindo, Didit Mehta Pariadi menyatakan, pihaknya memaksimalkan peluncuran produk-produk digital. “Produk digital ini masih dalam tahap awal, kontribusinya masih di bawah 5% . Total premi bruto sampai Mei sudah sekitar Rp. 2 triliun,” ujar Didit kemarin.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru
IHSG
7.087,32
1.11%
-79,50
LQ45
920,31
1.62%
-15,20
USD/IDR
16.177
-0,39
EMAS
1.345.000
0,75%