ILUSTRASI. Calon nasabah mencari informasi produk asuransi kendaraan melalui kanal digital, Senin (24/5).KONTAN/Carolus Agus Waluyo/24/05/2021.
Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Lamgiat Siringoringo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak mau kalah dengan perusahaan keuangan lain, para pemain asuransi umum juga bergegas memanfaatkan teknologi digital untuk menggenjot penjualan. Mereka melakukan kolaborasi untuk menjual produk melalui platform digital seperti e-commerce.
Terbaru, PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo yang menggandeng Igloo, perusahaan insurtech asal Singapura, untuk memaksimalkan distribusi produk. Direktur Utama Asuransi Jasindo, Didit Mehta Pariadi menyatakan, pihaknya memaksimalkan peluncuran produk-produk digital. “Produk digital ini masih dalam tahap awal, kontribusinya masih di bawah 5% . Total premi bruto sampai Mei sudah sekitar Rp. 2 triliun,” ujar Didit kemarin.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.