KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tren pemulihan ekonomi tahun ini, berimbas positif bagi belanja iklan. Laporan Nielsen Ad Intel mencatat, belanja iklan di Indonesia semester I-2022 tercatat Rp 135 triliun, naik 7% year on year (yoy). Pada semester I-2021 lalu, belanja iklan berjumlah Rp 127 triliun.
Beberapa perusahaan besar di industri fast-moving consumer goods (FMCG) menjadi top pengiklan di paruh pertama tahun ini. Di antaranya, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), P&G, Nestle, dan WINGS.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.