Berita Saham

Belanja Iklan Meningkat, Simak Prospek Saham Emiten FMCG

Kamis, 18 Agustus 2022 | 06:24 WIB
Belanja Iklan Meningkat, Simak Prospek Saham Emiten FMCG

ILUSTRASI. Beberapa perusahaan besar di industri fast-moving consumer goods (FMCG) menjadi top pengiklan di paruh pertama tahun ini.REUTERS/Darren Whiteside/File photo

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tren pemulihan ekonomi tahun ini, berimbas positif bagi belanja iklan. Laporan Nielsen Ad Intel mencatat, belanja iklan di Indonesia semester I-2022 tercatat Rp 135 triliun, naik 7% year on year (yoy). Pada semester I-2021 lalu, belanja iklan berjumlah Rp 127 triliun.

Beberapa perusahaan besar di industri fast-moving consumer goods (FMCG) menjadi top pengiklan di paruh pertama tahun ini. Di antaranya, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), P&G, Nestle, dan WINGS.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru