Berita Saham

Belanja Iklan Meningkat, Simak Prospek Saham Emiten FMCG

Kamis, 18 Agustus 2022 | 06:24 WIB
Belanja Iklan Meningkat, Simak Prospek Saham Emiten FMCG

ILUSTRASI. Beberapa perusahaan besar di industri fast-moving consumer goods (FMCG) menjadi top pengiklan di paruh pertama tahun ini.REUTERS/Darren Whiteside/File photo

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tren pemulihan ekonomi tahun ini, berimbas positif bagi belanja iklan. Laporan Nielsen Ad Intel mencatat, belanja iklan di Indonesia semester I-2022 tercatat Rp 135 triliun, naik 7% year on year (yoy). Pada semester I-2021 lalu, belanja iklan berjumlah Rp 127 triliun.

Beberapa perusahaan besar di industri fast-moving consumer goods (FMCG) menjadi top pengiklan di paruh pertama tahun ini. Di antaranya, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), P&G, Nestle, dan WINGS.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru