Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif
Berita Bisnis

Bisnis Alat Kesehatan Saat Pandemi, Baca Kiat dan Peluangnya

Minggu, 13 September 2020 | 06:17 WIB
Bisnis Alat Kesehatan Saat Pandemi, Baca Kiat dan Peluangnya

ILUSTRASI. Petugas memeriksa alat otomatis penuh untuk RT PCR COVID-19 di Lab Prodia Pusat Rujukan Nasional, Jakarta, Kamis (10/9/2020). Prodia terus memperbesar kapasitas pemeriksaan PCR COVID-19 hingga hampir 2.000 per hari dengan menggunakan tambahan alat otomati

KONTAN.CO.ID - Ketakutan tertular coronavirus disease (Covid-19) telah mengubah banyak hal, termasuk mengubah perilaku manusia dalam menjaga kesehatannya. Dulu banyak yang merawat kesehatan dengan cara datang ke rumahsakit, klinik, atau ke dokter. Kini sebagian dari mereka melakukan perawatan dan pengecekan kesehatan secara online dan banyak pula yang mengecek kesehatannya dengan teknologi.

Seperti yang dilakukan M Edward, 36 tahun, seorang pegawai badan usaha milik negara (BUMN). Dia kini rutin melakukan pemeriksaan indikator kesehatannya secara mandiri di rumah. Mulai dari cek tensi sampai pengecekan kadar oksigen dalam darah. "Terakhir saya sudah membeli oximeter untuk mengecek kadar oksigen dalam darah," kata Edward yang sehari-hari bekerja di BUMN konstruksi itu.

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
Login
ATAU
Reporter: Asnil Bambani Amri
Editor: Asnil Amri

Baca juga