Berita

Bisnis Asuransi Semakin Mengandalkan Kanal Digital

Rabu, 29 September 2021 | 08:10 WIB
Bisnis Asuransi Semakin Mengandalkan Kanal Digital

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi terus merambah industri jasa keuangan termasuk industri asuransi. Secara perlahan, asuransi mulai menambang premi dari kanal digital Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pada semester I-2021 mencatat, nilai pendapatan premi yang berasal dari kanal pemasaran digital meningkat 0,6%, dibandingkan pencapaian pada 2020 yang sebesar 0,1%.

Nilai pendapatan premi yang berasal dari kanal keagenan alami tumbuh sebesar 12,7% menjadi Rp 4,84 triliun dibandingkan  pencapaian tahun  2020 yang sebesar 11,4%, dan kanal bancassurance saat ini porsinya berada di angka 4,2%.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru
IHSG
7.036,08
1.67%
-119,22
LQ45
898,78
2.68%
-24,72
USD/IDR
16.208
0,29
EMAS
1.319.000
0,00%
Terpopuler