Berita Nasional

BUMN Ramai-Ramai Merespons Temuan dan Sorotan BPK

Kamis, 07 Desember 2023 | 04:40 WIB
BUMN Ramai-Ramai Merespons Temuan dan Sorotan BPK

ILUSTRASI. Logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpasang di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz

Reporter: Sandy Baskoro, Siti Masitoh, Vendy Yhulia Susanto | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) masih menemukan adanya perusahaan pelat merah yang bermasalah dengan sistem pengendalian internal dan kepatuhan terhadap aturan perundang-undangan. Hal itu terungkap dalam Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I Tahun 2023 yang disampaikan BPK dalam Rapat Paripurna DPR RI, Selasa (5/12) lalu.

Pada semester I 2023, BPK telah menyelesaikan hasil pemeriksaan atas pendapatan, biaya dan investasi terhadap 11 objek pemeriksaan pada 11 BUMN dan anak usaha BUMN. Tujuh di antaranya adalah PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT Pertamina, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Bio Farma, PT Semen Indonesia Tbk (SIG/SMGR) dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru